Jumat, 20 Juli 2012

BERGEMBIRALAH

Bagi mereka yang dirundung malang.. yang terkurung dalam kerangkeng kegelisahan dan putus asa…. Yang merasa bahwa dirinya adalah manusia yang paling sengsara di dunia… seolah-olah bola dunia ini adalah menghimpitnya sedemikian rupa sehingga tidak dapat bernafas lagi….

Bagi mereka yang berada dalam perjuangan mengejar cita-cita; bagaikan mendayung biduk ke tengah samudera yang dilamun ombak gelombang dengan pendayungnya yang patah….

Bagi mereka yang kecewa yang menjadi korban kekejaman politik, intrik, dan kebusukan hati orang lain….

Bergembiralah…! Dengarlah Tuhan semesta alam dengan cinta menyapa:

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al Baqarah: 153)

Ternyata anda tidak sendirian… Tuhan bersamamu jika kamu bersabar dan shalat.

Apa lagi yang dapat kita perbuat dalam menghadapi musibah yang tak terelakkan yang datang diluar kehendak kita itu… (dimana kita telah memeras pemikiran dan tenaga untuk menghidarinya, tetapi dia tetap datang…) selain dari bersabar dan bermunajat kepada Yang Maha Kuasa melalui shalat?!

Bukankah berputus asa, perbuatan mengutuk nasib dan menyalahkan takdir adalah merugikan diri sendiri, seperti kata pepatah: bagaikan orang yang jatuh lalu ditimpa tangga?

Apapun pilihan yang kita pilih, maka tak seorangpun yang bisa menghindari realitas hidup ini…

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu ) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". Mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. Al Baqarah: 154-157)

Abdul Muis Mahmud
Ujung Gading-Rabu 16/11/2011 16:36:09

Bergabunglah di Halaman Facebook kami "Mari Tafakkur Sejenak" Kumpulan tulisan Al-Ustadz Abdul Muis Mahmud https://www.facebook.com/pages/MARI-TAFAKKUR-SEJENAK/119100081534852

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuangkan komentar sahabat disini, Terimakasih sebelum dan sesudahnya...!!!

Follower

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More